Jenis – Jenis Asuransi Yang Ada Di Indonesia Beserta Contohnya

Asuransi merupakan sarana investasi yang sangat baik dan juga berguna untuk meminimalisir berbagai macam risiko yang tidak terduga ke depannya. Tentunya ada banyak sekali jenis asuransi yang ada di indonesia sehingga digolongkan berdasarkan Fokusnya sendiri-sendiri. Bagi kamu yang belum tahu maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai ragam jenis asuransi beserta dengan contohnya sendiri. Dengan begitu nantinya kamu akan menjadi jauh lebih paham dan mencoba jenis asuransi tersebut berdasarkan kebutuhanmu.

Pertama yaitu asuransi jiwa yang nantinya akn memberikan uang berupa pertanggungan kepada ahli waris yang ditinggalkan. Dengan kata lain meskipun pemilik nasabah tidak merasakan manfaatnya secara langsung namun bagi ahli warisnya sendiri akan menerima uang asuransi tersebut untuk melanjutkan kehidupannya sehari-hari. Kamu bisa mengambil jenis asuransi dari bca life, prudential pru safe guard, maupun proteksi jiwa optima.

Kedua yaitu jenis asuransi kecelakaan yang terbagi menjadi 4 bagian. Beberapa diantaranya yaitu asuransi kecelakan pesawat, kecelakaan diri, kecelakaan kerja, dan juga lalu lintas. Sedangkan risiko yang ditanggung sendiri ada beragam mulai dari cacat tetap total hingga yang meninggal dunia. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan jenis produk asuransi dari bca life b save accident protection, bri life accicare, dan juga aia group personal accident.

Bagi kamu yang senang melakukan traveling maupun perjalanan bisnis maka dari itu wajib menggunakan jenis produk asuransi perjalanan. Dimana nantinya asuransi tersebut akan melindungi dirimu dari berbagai macam risiko kecelakaan, pencurian barang, maupun sakit yang kamu derita selama melakukan perjalanan. Apabila kamu tertarik coba gunakan asuransi perjalanan milik chubb, zurich, atau aca.

Ada juga jenis asuransi khusus untuk kendaraan dimana nantinya motor maupun mobilmu akan diberikan perlindungan lebih. Bahkan resiko kecil hingga besar pun ditanggung oleh perusahaan asuransi kendaraan bermotor tersebut. Selain itu risiko terjadinya pencurian kendaraan bermotor juga ikut ditanggung oleh penyedia jasa asuransi tadi. Jika kamu tertarik untuk mencoba jenis asuransi kendaraan tersebut coba gunakan produk milik adira motopro, simas mobil, hingga sinarmas simas motor.

Jika kamu mempunyai properti berupa ruko, kios, toko maupun rumah sebagai tempat usaha tentunya bisa diikutkan asuransi. Dimana nantinya jaminan yang akan kamu dapatkan berupa risiko terjadinya pencurian barang, kebakaran, hingga kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam. Misalnya saja yaitu Tugu Insurance, asuransi properti milik sinar mas simas ruko, aca rumah idaman, bca property all risk (par), dan juga allianz rumahku plus.
Kamu wajib memiliki asuransi pendidikan yang mana nantinya akan memberikan jaminan biaya ke depannya.

Dengan catatan apabila orangtua telah meninggal dunia atau mengalami cacat tetap total sehingga nantinya si anak akan mendapatkan kucuran dana dari asuransi pendidikan tersebut. Dimana nantinya dana pendidikan yang akan diberikan tersebut akan diberikan secara bertahap bergantung pada jenjang pendidikannya sendiri. Contoh jenis produk asuransi pendidikan yang bisa kamu coba yaitu bri life bringin danasiswa syariah, prudential prulink edu protection, manulife education protector, dan juga bni life solusi pintar.

Terakhir kamu bisa menggunakan asuransi dana pensiun dari bri life, manulife, axa mandiri, dan juga allianz. Dimana jenis asuransi produk yang satu ini nantinya akan membuat hari tuamu lebih terjamin. Sebab, kamu akan memperoleh jaminan dana finansial ketika telah pensiun dari pekerjaanmu sendiri. Biasanya kantor telah memberikan bpjs tenaga kerja kepadamu tapi tidak ada salahnya untuk mencoba rekomendasi asuransi di atas tadi.

Leave a Comment